Sabtu, 25 Februari 2012

AGAR JOMBLO TETAP PD (Percaya Diri)



---------------------------------------------
Assalaamu'alaykum Sobat OJ :)
Hiks ,udah malam minggu lagi . Buat para jomblo yang kePercayaan Dirinya mulai menurun , Saia ada tips ni , moga bermanfaat dan jadi percik semangattt untuk menjauhi maksiat berPACARAN (PAsangan CARane syetAN) hiiiiiiiii , seremmmm >_<
Bismillaah ....

1. Niatkan karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala

Inilah yang menyebabkan kita jadi percaya diri dalam status jomblo, ditengah-tengah kerumunan muda-mudi yang terjerumus dalam pacaran. Insya Allah dengan berbekal niat seperti ini kita memperoleh pahala dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, sebab, kita meninggalkan perbuatan maksiat dalam rangka mendapatkan keridhoannya.
...
2. Yakini bahwa aktivitas pacaran adalah maksiat

Di dalam pacaran ada serangkaian aktivitas maksiat yang mengantarkan pelakunya pada perbuatan zina. mulai dari melihat, memegang, bersepi-sepi, dst. yakini bahwa pacaran adalah perbuatan munkar, sehingga kita pun tenang mengatakan “alhamdulillah , aku jomblo”.

3. Tenang dengan takdir Allah Subhanahu wa Ta’ala

Fitrah manusia memang selalu tertarik dengan lawan jenisnya, keinginan untuk menyalurkan ketertarikan kepada lawan jenis adalah sesuatu yang manusiawi. namun jangan sampai hal ini membuat kita menempuh jalan yang dilarang Allah Subhanahu Wa Ta’ala. yakinlah dengan takdir Allah Subhanahu Wa Ta’ala, bahwa masa-masa itu akan datang (pernikahan).

4. Banyak-banyak melakukan amalan sholih

Gunakan setiap waktu yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan memperbanyak amalan sholih yang sesuai. misalnya puasa sunnah, sholat malam, menghafal al-qur’an, birrul walidain dsb. Kesibukan dalam hal kebaikan ini akan memupus keinginan hati terhadap hal-hal yang dimurkai olehAllah Subhanahu Wa Ta’ala.

5. Gunakan waktu dengan sehebat mungkin

Jangan sampai waktu yang ada kita gunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat bagi dunia dan akhirat kita, waktu luang yang tidak dimanfaatkan dengan baik merupakan penyakit berbahaya bagi pemikiran, akal dan badan.

6. Jauhi tontonan, bacaan dan hal-hal yang mendorong untuk berpacaran

Hati manusia itu lemah, bila dorongan untuk melakukan maksiat begitu besar maka seseorang akan mudah terpengaruh dalam perbuatan maksiat, dorongan itu bisa berasal dari tontonan, bacaan, lingkungan, yang dorongan tadi mesti ditepis jauh-jauh dengan menghindari sebab.

Disisi lain, sepantasnya kita berusaha untuk mencari bacaan, tontonan dan lingkungan yang mendorong kita untuk semakin taat kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala ^^

Salaam SeManIs
Semangattt , aManah , wa Istiqomah ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar